<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='news'>headlines</a></div>

Pengumuman Nama Peserta Lulus UKA Ditunda Sampai Kamis 22 Maret 2012

Beberapa waktu lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah mengumumkan hasil akhir Uji Kompetensi Awal (UKA) Sertifikasi Guru tahun 2012 secara nasional, dimana hasil rata-rata nasional adalah 42,25 yang mencakup seluruh peserta dari jenjang TK sampai SMA. Hasil tertinggi nasional 97,0 dan nilai terendah hanya 1,0. Kemdikbud juga telah menyampaikan 10 Provinsi di Indonesia dengan hasil UKA tertinggi adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan hasil rata-rata 50,1.

Sebanyak 281.016 orang guru yang telah mengikuti UKA tersebut, kini tengah mengunggu hasil final UKA dengan perasaan harap-harap cemas. Ada yang merasa pesimis tidak akan lulus karena melihat hasil rata-rata nasional yang sangat rendah. Semula Kemdikbud akan mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan LULUS dan TIDAK LULUS UKA pada tanggal 18 Maret 2012, namun akhirnya ditunda sampai Kamis, 22 Maret 2012 mendatang. Informasi tersebut disampaikan melalui website resmi Sertifikasi Guru, seperti gambar berikut:


Selain menyampaikan penundaan pengumuman hasil UKA, Kemdikbud juga memperingatkan kepada peserta untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mungkin timbul: “Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan TIDAK memungut biaya apapun dari guru untuk pengumuman hasil UKA, jangan percaya kepada orang yang berjanji akan membantu kelulusan UKA dan jangan memberikan uang kepada siapapun untuk jaminan kelulusan UKA

Pemerintah, dalam hal ini Kemdikbud tidak menjelaskan penyebab penundaan ini. Padahal sebenarnya tindakan “penundaan” akan memberikan peluang kepada oknum tertentu untuk bermain dengan hasil UKA. Dengan ditundanya pengumuman hasil UKA, makin menambah rasa cemas para guru sampai Kamis, 22 Maret 2012. Namun apapun hasilnya (LULUS dan TIDAK LULUS) UKA, guru tetap akan menerima. Mudah-mudahan guru akan memperoleh hasil yang memuaskan dan terhindar dari segala bentuk penipuan. Amin

Sumber : http://sergur.kemdiknas.go.id

Anda seorang guru dan sudah terdaftar di facebook, bergabunglah di grupnya para guru: Sahabat Guru Nusantara dan bagikan artikel ini ke teman kita melalui:



2 komentar:

Home mengatakan...

mungkin hasil UKA tidak seperti yang diharapkan, tetapi harus dilihat kenyataan di lapangan karena banyak peserta UKA yang di uji tidak sesuai dengan bidangnya. ada yang mengajar ekonomi di uji ips ynag elektronik di uji tkj dsb, maka tentu hasilnya tidak valid.

Kurniawan Bayu mengatakan...

huh situs kemdiknas sulit dibuka

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar anda!