<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='news'>headlines</a></div>

Pasang Shollu v3.08.2 di Komputer

“Sholatlah anda sebelum anda disholatkan!” Kata-kata ini memberikan isyarat kepada seseorang terutama umat muslim untuk segera melaksanakan ibadah sholat. Bagi anda yang selalu aktif dan sibuk di depan komputer untuk berbagai kegiatan seperti mengerjakan tugas kantor, browsing internet, dan aktifitas lainnya kadang-kadang lupa waktu. Jangan sampai komputer memperbudak kita sehingga tidak ingat lagi dengan waktu sholat. Supaya komputer dapat mengingatkan waktu sholat pada kita, perlu dipasang aplikasi pengingat waktu pada komputer kita. Sebuah aplikasi yang patut anda coba adalah Shollu.

Software Shollu merupakan karya seorang praktisi IT dan sekaligus aktifis masjid yakni Ebta Setiawan dari Yogyakarta. Software ini telah banyak mengalami penyempurnaan sampai sekarang versi 3.08.2. Selain sebagai pengingat waktu sholat, Shollu memiliki banyak fitur lain diantaranya :

  1. Main Page (Halaman Utama) berisi tentang jadwal sholat (kemaren, hari ini, dan besok), posisi geografis, dan grafis ketentuan arah kiblat.
  2. Program Setting (Pengaturan Program) berisi tentang pengaturan tampilan seperti pilihan skin/warna, pilihan bahasa (Indonesia, Inggris, Palembang, Banyumasan, Basa Sunda, dan Boso Jowo), pilihan suara adzan, efek pesan dialog, penempatan tulisan bergerak (atas, tengah, dan bawah), fomat waktu (HH:mm:ss dan HH:mm), serta pengaturan windows lainnya (otomatis jalan ketika windows mulai, tampilan windows).
  3. Player Times (Waktu Sholat) berisi tentang pilihan lokasi yang kita gunakan (mulai dari provinsi sampai kabupaten di Indonesia bahkan kota-kota besar di dunia). Data di sajikan dengan lengkap seperti pengaturan garis lintang, garis bujur, ketinggian, waktu ashar, dan zona waktu. Pengaturan berkaitan dengan kalkulasi menurut beberapa madzhab yang bisa dikoreksi secara manual seperti kalkulasi menurut Universitas Ilmu Keislaman Karachi, Federal Islam Amerika Utara, Rabitah Alam Islami, Universitas Ummul Qura, Dinas Geologi Mesir, dan pilihan untuk metentukan sendiri derajatnya.
  4. Message Info (Pesan Utama) berisi tentang tampilan peringatan waktu sholat seperti sebelum waktu shlolat tiba, ketika tiba waktu sholat, setelah waktu sholat, membuat pesan peringatan untuk hari jumat, dan menampilkan pesan informasi waktu sholat setiap waktu yang bisa kita tentukan dalam teks bergerak.
  5. Schedule Maker (Buat Jadwal) berisi tentang membuat jadwal sholat untuk pilhan tanggal mulai, sampai tanggal, dan pilihan warna utama. Disini kita juga bisa mengatur format waktu 12 jam atau 24 jam, serta dapat disimpan dalam 3 format.
  6. Task Scheduler (Pesan Tambahan) berisi tentang pesan-pesan pengingat yang bisa kita buat berdasarkan tipe, frekuensi, jam, hari, tahun, bulan, dan kata-kata pesan.
  7. Konversi (Konversi) berisi tentang perubahan waktu hijriah ke masehi atau sebalinya.
  8. About (Tentang Program) berisi tentang ketentuan ponggunaan software ini yang dapat dibaca dalam dua bahsa pilihan yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Berminat memasang software ini di komputer anda? klik di sini

Filenya berbentuk zip, berukuran kecil hanya 0,997 MB. Walau kecil tetapi manfaatnya cukup besar. Setelah di download, lakukan extract dan silahkan instal di komputer anda. Sangat mudah untuk menginstalnya, anda bisa melakukannya.

Tunggu apalagi, silahkan download

Mudah-mudahan informasi ini ada manfaatnya bagi anda.
Salam!


Anda seorang guru dan sudah terdaftar di facebook, bergabunglah di grupnya para guru: Sahabat Guru Nusantara dan bagikan artikel ini ke teman kita melalui:



1 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih ya, mau ku dunlod dulu nih...

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar anda!